Semarang, 22 September 2010
Upaya Telkomsel dalam menghadirkan layanan berkualitas baik dari sisi jaringan dan layanan melalui program TELKOMSELsiaga 2010, telah direspon positif dan dimanfaatkan oleh pelanggan secara optimal sesuai dengan yang telah diperkirakan sebelumnya.
Hal ini terlihat dari rata-rata lama penggunaan setiap pelanggan untuk menelpon meningkat menjadi 9,15 menit sehari/pelanggan pada puncak hari lebaran dibanding rata-rata harian pada waktu reguler yang hanya sekitar 7,31 menit sehari/pelanggan. Total trafik penggunaan suara (orang bertelepon) mencapai 1,3 juta erlang pada Hari Lebaran (voice yang sukses dilayani mencapai 79,8 juta menit) atau meningkat sekitar 13% dari rata-rata di hari biasa yang hanya mencapai 1,15 juta erlang.
Peningkatan yang signifikan juga terjadi pada trafik penggunaan data yang meningkat mencapai 3,8 terabytes/hari atau sekitar 52% dari trafik biasanya yang hanya berkisar sekitar 2,5 terabytes/hari, sedangkan penggunaan fasilitas pesan singkat (SMS) meningkat sekitar 7% dengan trafik tertinggi mencapai 99,5 juta SMS pada H-1 dan 95 juta SMS di hari H lebaran.
GM Sales & Customer Service Regional Jateng-DIY Telkomsel – Andi Kristianto mengatakan, “ada perkembangan cara pengiriman ucapan lebaran dari yang sebelumnya menggunakan sms sekarang menggunakan layanan data seperti BlackBerry Messenger, Facebook, Twitter, dan lainnya. Hal ini terlihat dari meningkatnya penggunaan data saat Lebaran kali ini yang meningkat sebesar 65,2 % dari Lebaran tahun sebelumnya”.
Penyediaan Posko TELKOMSELsiaga di 10 titik strategis yang menjadi jalur mudik masyarakat di Jawa Tengah & DIY sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel yang rata-rata mencapai 300-350 pengunjung perhari di setiap posko dengan rata-rata perorang melakukan lebih dari 1 kali transaksi dan beberapa pengunjung menikmati layanan gratis fasilitas standar Posko TELKOMSELsiaga seperti pijat gratis dan permainan untuk menghilangkan penat selama melakukan perjalanan mudik.
Selama kurun waktu musim mudik Lebaran, tercatat rata-rata terjadi 140-150 transaksi perhari di setiap Posko dengan presentase sekitar 67% transaksi pengisian pulsa, 32% transaksi pembelian kartu perdana, dan 9% transaksi untuk aktivasi lainnya (Flash, T-Cash, NSP, ponsel bundling).
“Dalam mempertahankan service leader, kami sangat konsen dengan upaya menghadirkan kelancaran dan kenyamanan berkomunikasi menjelang dan saat Lebaran, dimana selalu terjadi lonjakan trafik komunikasi yang signifikan. Kami bersyukur seluruh layanan mulai dari voice, SMS, akses *123#, MMS, layanan data baik Telkomsel Flash dan BlackBerry, layanan konten hingga Posko Siaga dapat dinikmati dengan nyaman oleh pelanggan dan Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti ”. papar Andi.
Secara khusus, Andi menyampaikan “terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak khususnya: Polda, Dephub, Pemda, serta mitra vendor, content provider, asuransi dan mitra jalur distribusi di Jateng&DIY yang telah bersama-sama menghadirkan kemanfaatan nyata bagi masyarakat luas, dan juga kepada masyarakat yang mempercayakan untuk pemanfaatan telekomunikasinya selama Lebaran kepada Telkomsel. Semoga ke depan kehadiran Telkomsel semakin membawa manfaat bagi masyarakat luas, bangsa dan negara Indonesia”.
Berikut data trafik layanan Telkomsel pada Lebaran 2010:
Performansi Trafik Layanan Telkomsel pada Lebaran 2010
Layanan | Periode | ||
Lebaran 2009 | Hari Normal 2010 | Lebaran 2010 | |
SMS | 82,3 juta SMS | 93 juta SMS (non promo) | 99,5 juta SMS |
Suara | 97,8 juta menit | 70,56 juta menit (non promo) | 79,8 juta menit |
Data | 2,3 Tera Bytes | 2,5 Tera Bytes | 3,8 Tera Bytes |
Peningkatan Trafik Layanan Telkomsel pada Lebaran 2010
Layanan | Perbandingan dengan Lebaran 2009 | Perbandingan dengan Hari Normal 2010 |
SMS | 21 % | 7 %(non promo) |
Suara | -18 % | 13 % (non promo) |
Data | 39,5 % | 35 % |
Performansi Tingkat Kesuksesan Layanan Telkomsel pada Lebaran 2010
Layanan | Performansi |
SMS (Global Delivery Rate) | 93.08 % |
SMS (Delivery 30”) | 99.80 % |
Suara (Success Call Rate) | 91,81 % |
Suara (Call Completion Rate) | 98,33 % |
Data Success Rate | 98,36 % |
=========
--di posting menggunakan Blog Press for iPhone dengan jaringan Telkomsel Flash--
--TELKOMSEL PALING INDONESIA--
Tidak ada komentar:
Posting Komentar