Senin, 21 Maret 2011

News Release - Safari Nyepi Telkomsel Hadir di 3 Kota

Klaten, 20 Maret 2011

Menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1933, Telkomsel menggelar Safari Nyepi yang disebut dengan istilah Dharma Yatra, melalui kegiatan bakti sosial berupa bantuan pelayanan kesehatan, pendidikan, serta perbaikan dan perawatan pura yang diselenggarakan di 2 kota, yakni Lampung dan Klaten. Sementara di Denpasar, Telkomsel meluncurkan konten Telkomsel Ibadah Hindu melalui akses *124# sekaligus melepas para pemenang Tirta Yatra 2011.

Kegiatan Dharma Yatra Telkomsel tahun 2011 ini mengambil tema “Telkomsel Untuk Indonesia Damai: Di Hati, Untuk Sesama, Bagi Alam Semesta”. Telkomsel memberikan bantuan sosial berupa pelayanan kesehatan gratis kepada sekitar 300 kepala keluarga, bantuan pendidikan kepada 3 pasraman (sekolah agama) dan bantuan 400 buku suci Bhagavadgita (pustaka suci Weda), serta bantuan perbaikan dan perawatan bagi 7 Pura, dengan total bantuan senilai Rp 50 juta

Manager Branch Jogja Telkomsel – Iqbal Ardiansyah mengatakan , “Kami sangat senang bisa berbagi kasih sayang dan kebahagiaan Nyepi bersama masyarakat pemeluk Agama Hindu. Bantuan yang kami berikan merupakan wujud syukur kami atas pencapaian perusahaan dan semoga apa yang kita berikan menjadi manfaat bagi mereka dan yayasan yang menaunginya.”

Selain di Klaten, Telkomsel juga menyelenggarakan Safari Nyepi di Lampung dan Denpasar bersama masyarakat setempat dalam bentuk ceramah keagamaan yang menghadirkan pemuka agama dan adat, serta pertunjukan seni dan musik kerohanian.

Dalam suasana damai Nyepi, Telkomsel menghadirkan konten Telkomsel Ibadah Hindu melalui akses *124#. Pelanggan dapat berlangganan konten Kalender Hindu, NSP rohani Hindu, Rohani Pedanda, kata-kata bijak Gede Prama, Dewasa Ayu (info hari baik untuk memulai pekerjaan), ajaran Bhagawad Gita, dan juga ikut serta dalam Program Tirta Yatra.

Telkomsel juga akan melepas para pemenang Tirta Yatra 2011 yang merupakan bagian dari program TELKOMSELibadah bagi pelanggan Telkomsel beragama Hindu. Tirta Yatra merupakan suatu program apresiasi bagi pelanggan yang dikemas dalam bentuk seleksi uji materi pengetahuan dan sejarah Agama Hindu. Pelanggan hanya perlu melakukan registrasi gratis dengan mengirim SMS ketik TY<spasi>REG kirim ke 2345. Selanjutnya pelanggan mengikuti seleksi dengan menjawab sejumlah pertanyaan melalui SMS yang diajukan Telkomsel dan berbagai tahapan seleksi lainnya. Pemenang program Tirta Yatra akan mendapat kesempatan melakukan perjalanan rohani ke Thailand, Nepal, dan India.

“Kegiatan Safari Nyepi ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel dalam mewujudkan Good Corporate Citizenship sebagai perusahaan yang merupakan bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Seiring dengan kepedulian melayani pelanggan dan industri telekomunikasi sebagai core bussiness, kami terus berupaya memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu menjadi bagian dari kemajuan Telkomsel,” jelas Iqbal.


==========

Tidak ada komentar: